Jumat, 09 November 2012

Peluang Usaha Toko Online

Hari gini siapa sih yang gak tau sama yang namanya toko online atau nama inggrisnya online shop? Pastinya kalian tau, apalagi kalian yang maniak internetan. Hehehe. Oke, Artikel kali ini mengupas lagi yang namanya Peluang Bisnis. Namun, kali ini akan lebih mengarah pada bisnis secara online tepatnya mengenai Peluang Bisnis Toko Online.
Saya rasa akan sangat bermanfaat untuk di share tentang peluang bisnis toko online ini karena semakin majunya tekhnologi membuat kita semakin mudah pula dalam menjalankan bisnis. Nah, disini saya menyajikan dari sumber yang saya dapatkan terkait perihal peluang bisnis toko online. Oke langsung saja.

peluang bisnis toko online


Peluang Bisnis Toko Online atau  usaha secara online merupakan peluang bisnis dan usaha yang cukup menjanjikan bahkan ke depan diprediksikan akan sangat menjanjikan. Saat ini, sudah banyak perusahaan yang memiliki situs-situs di internet. Hal ini di karenakan dapat menjadi penghematan besar-besaran dalam hal iklan dan juga menaikkan brand serta image perusahaan itu sendiri, walaupun itu hanya perusahaan kecil.
Selain itu toko online juga hemat tempat, waktu dan tentunya biaya, inilah yang menjadi pertimbangan bisnis masa kini. Bayangkan saja jika anda harus berjualan dengan menyewa ruko, menyewa kios di supermarket, swalayan, pasar atau tempat lainnya yang membutuhkan biaya sewa yang tidak kecil, dengan memanfaatkan peluang bisnis toko online atau situs penjualan online, semua itu bisa dikurangi dari segi anggaran biayanya.

Lalu bagaimana memulai peluang usaha toko online ini ?. Untuk pertama kalinya yang harus anda persiapkan adalah produk apa yang akan dijual, sebaiknya barang tersebut aman dan mudah untuk dikirim  keluar kota anda,  karena market atau pasar dari peluang bisnis toko online ini tidak hanya lokal daerah anda saja, namun bisa dijual ke berbagai daerah yang ada di Indonesia bahkan di Dunia, ini berkat teknologi jaman sekarang, karena akses internet kini bisa dilakukan dimana saja dan semuanya dipermudah, bisa diakses darimana saja dan kapan saja.

Untuk memilih produk apa yang akan dijual masih bingung lagi ? Anda tidak punya produk sendiri ? kalau itu masalahnya, cobalah sobat menjadi makelar dan lainnya, jadi anda bisa bekerjasama dengan produsen untuk mengambil dan menjual produk mereka sehingga anda tidak repot-repot lagi untuk memproduksinya. Tinggal menjualnya saja, enak bukan? Begitulah taktiknya kalau usaha modal dengkul.

Peluang bisnis toko online ini selain produk yang sudah ada, yang terpenting juga adalah media untuk memasarkan produk tersebut. Di dunia online internet, sudah banyak website atau blog yang saat ini sudah bisa dijadikan toko virtual untuk memajang dan menampilkan harga serta spesifikasi dari sebuah produk yang di jual. Bisa gratis dan berbayar, yang gratis seperti blogspot.com, multiply.com, wordpress.com, mulai aja dulu dari yang gratisan. Nanti sudah terasa berkembang, bisa dilanjutkan dengan membuat situs dengan domain dan hosting sendiri, ya bukan apa-apa sih. Bukan ga boleh pakai yang gratis, sah-sah aja kok, tapi alangkah lebih baiknya punya website sendiri, karena untuk menjaga image dan lebih dipercaya konsumen anda sendiri.

Jadi, konsumen dari mana saja yang berkunjung ke website dan blog tersebut bisa melihat secara detail dari produk-produk yang dijual. Lalu bagaimana jika anda tidak bisa membuat website atau blog? cari saja jasa pembuatan blog atau website pembuatan toko online, sudah sangat banyak tinggal sesuaikan dengan kebutuhan toko dan juga anggaran anda.
Atau kalau anda ingin lebih pintar, belajar buat website sendiri, ga butuh waktu yang lama kok. Panduan-panduannya juga banyak bertebaran di internet. Rajin-rajin aja mencari.
Apabila anda tidak cukup uang untuk membuat toko online, website, blog, masih ada jurus lainnya lagi, silahkan jual dan promosikan produk yang akan anda jual tersebut di facebook, twitter ataupun forum jual beli yang ada di Internet. Tinggal bagaimana kreatifitas anda nantinya.

Peluang bisnis toko online ini memang cukup menarik, anda kadang bisa menerima order jam berapa saja, pastikan anda bisa dihubungi kapan saja, cantumkan nomor yang bisa dihubungi, YM, alamat rumah kalau perlu, ini lebih baik lagi untuk menjaga kepercayaan sipembeli, sehingga kesempatan mendapatkan konsumen bisa terbuka lebih lebar. Sangat sayang jika anda setiap hari bisa online tapi tidak memanfaatkan peluang usaha online internet ini. Peluang bisnis toko online ini bisa anda pertimbangkan sehingga bisa menjadi usaha anda nantinya. Semoga peluang bisnis toko online ini bisa menjadi inspirasi usaha buat sobat peluang usaha semua.

Dari penjelasan atau pembahasan diatas sudah benar-benar jelas bahwa prospek bisnis toko online atau peluang bisnis toko online terutama di Indonesia masih sangat besar. So, apa yang anda tunggu. Segera bangun toko online sekarang dan lakukan step by step dari apa yang telah dijelaskan diatas.
Semoga bermanfaat.


 

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

 
http://gg.gg/videobuatweb