Jumat, 02 November 2012

Peluang Usaha Jualan Pulsa

 

Usaha jualan pulsa ini sekarang lebih praktis karena bisa dijalankan dari mana saja, dengan deposit modal yang sangat kecil dan minim resiko daripada harus berjualan voucher pulsa fisik.
Saat ini jasa penjualan voucher seperti pulsa memang banyak dibutuhkan. Meski persaingan di usaha ini sudah semakin ketat, namun banyak juga usaha yang tetap bertahan.
Hal ini sebenarnya terjadi berkat manajemen dan strategi bisnis yang tepat.
Jika anda tertarik untuk membuka usaha ini, ada baiknya anda mengetahui beberapa tips yang perlu dipahami sebelum anda terjun langsung ke lapangan. Hal ini tentunya bertujuan agar anda tidak mati konyol, membuka usaha dan menutupnya kembali hanya dalam waktu yang singkat.
Tips membuka usaha jualan pulsa yang pertama adalah melakukan survey pasar. Perhatikan dimana kira-kira usaha anda bisa dijalankan dan apa saja yang anda butuhkan untuk memulai usaha ini.

Untuk memulai usaha ini, hal-hal yang perlu dipersiapkan diantaranya adalah handphone khusus yang dimanfaatkan untuk mentransfer pulsa.
Untuk menjadi agen pulsa, tentunya anda perlu mendaftar menjadi anggota terlebih dahulu. Untuk mendaftar biasanya ada yang mengenakan biaya dan ada yang gratis. Jika anda ingin hemat, pilih yang registrasi gratis.
Jadi persiapkan modal awal untuk mendaftar sebagai anggota dan siapkan modal untuk membeli pulsa simpanan (deposit pulsa) yang nantinya akan anda jual.

Rahasia dari bisnis yang sukses sebenarnya terletak pada loyalitas pelanggan. Jadi bangun loyalitas tersebut dengan berusaha memberikan layanan terbaik dan ramah kepada setiap pelanggan anda. Dengan demikian maka akan banyak pembeli yang lebih memilih membeli pulsa di tempat anda. Luasnya lingkaran teman juga menjadi aset yang berharga. Semakin banyak teman tentunya semakin banyak potensi pemasukan yang ada. Dengan jumlah teman yang banyak, anda juga seperti memiliki tenaga sales yang handal. Namun hal yang lebih menarik lagi, anda tidak perlu membayar mereka. Namun hal ini hanya mungkin jika anda juga melayani teman anda dengan baik.

Berikut ini ada 3 tips sukses bagi anda yang ingin berjualan voucher pulsa
1.    Memilih Distributor Pulsa Yang Tepat
Dari banyaknya distributor pulsa elektrik, tugas anda adalah mencari info dan membandingkan harga pembelian, deposit dan apakah ada target penjualan atau tidak. Bagi anda yang hanya ingin mencari tambahan penghasilkan maka tentunya dengan dibebani target penjualan akan merepotkan Anda.
Jadi hal pertama untuk kita bisa sukses dalam berjualan pulsa adalah memilih distributor pulsa yang tepat. Saya menyarankan untuk memilih distributor yang murni perdagangan pulsa tanpa sistem mlm dan target, karena biasanya pulsa yang dijual bisa lebih murah. Itu kalau anda ingin mengoptimalkan hasil dari penjualan pulsa.

2.    Buatlah Pembukuan Sederhana

Hal ini memang sederhana namun seringkali disepelekan oleh para pelaku bisnis jualan voucher pulsa.
Dengan kita melakukan pencatatan setiap transaksi dengan detil dari mulai hari, tanggal, jam dan jumlah pulsa serta saldo maka akan bisa meminimalkan terjadinya kesalahan/masalah pengisian.
Selain itu kita bisa tahu berapa keuntungan yang kita dapatkan. Jadi pencatatan sederhana ini sangat-sangat membantu kesuksesan anda dalam berjualan voucher pulsa ini

3.    Prioritaskan Akses Transfer Pulsa Dengan Cepat
Ini yang membedakan jualan voucher pulsa Anda dengan yang lain.
Apa itu?
Transfer pulsa harus cepat!
Jengkel juga kan, kalo tiba-tiba ada customer beli pulsa tapi masuknya berjam-jam kemudian.
Tips suksesnya adalah gunakan multi HP, jangan multichip (satu chip untuk semua operator) yang melibatkan server pihak ketiga.
Anda bisa langsung gunakan HP dengan nomer khusus, seperti dari Telkomsel yang untuk melayani pembelian pulsa Simpati.
Untuk melayani penjualan voucher pulsa dari XL gunakan Hp yang sudah disetting aplikasi dari dompet pulsa, dll
Dengan menggunakan Hp khusus tersebut maka proses transfer pulsa akan jauh lebih cepat ketimbang Anda gunakan 1 Hp dengan multichip.
Tapi semua tergantung anda, jika anda terkendala jumlah hp dan lebih banyak aktifitas di luar, saya sarankan untuk menyediakan satu hp khusus untuk jualan pulsa dengan menggunakan satu chip all operator. Ini lebih efektif dan hemat bagi anda. Sedangkan tip dengan multi HP cocok jika anda punya counter/kios pulsa. Silahkan anda pilih cara yang terbaik untuk anda.

Itulah sedikit uraian dari saya tentang Peluang usaha jualan pulsa, semoga bermanfaat. :)

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

 
http://gg.gg/videobuatweb