Sabtu, 03 November 2012

Peluang Usaha Penyediaan Souvenir Pernikahan


Usaha souvenir pernikahan adalah salah satu peluang usaha dengan modal kecil yang bisa dijalankan di waktu luang, tanpa harus pusing memikirkan produksi dan karyawan karena kita bisa mendapatkannya dengan mudah.
Menikah? Pastinya seru tapi juga banyak mengeluarkan biaya besar.
Selain harus memikirkan tempat, katering, konsep pernikahan calon pengantin biasanya juga harus memikirkan tentang souvenir pernikahan.
Kenapa souvenir pernikahan juga merupakan hal yang perlu dipikirkan?
Ini dikarenakan dengan menyediakan souvenir pernikahan, orang-orang akan mempunyai kenangan ketika mereka menghadiri pernikahan sesorang.

Ada beberapa banyak pilihan souvenir pernikahan yang bisa merepresentasikan diri seseorang dan juga sesuai dengan tema pernikahan yang sedang di usung sekarang ini.
Nah, dengan melihat fenomena diatas, mengapa kita tidak mencoba untuk menjadikannya sebagai sebuah peluang usaha sampingan kita?
Karena modal untuk menjalankan peluang usaha souvenir pernikahan ini sangat terjangkau.

Tips Memulai Usaha Souvenir Pernikahan

Tentunya kita harus menyukai dulu pernak pernik souvenir pernikahan ini, karena biasanya aktivitas kegiatan kita akan banyak dihabiskan untuk survey dan mencari pernak pernik souvenir pernikahan yang sesuai dengan tema pernikahan
Anda tidak perlu membeli banyak-banyak tetapi cukup menentukan jenis souvenir pernikahan lalu membeli masing-masing contohnya saja.
Selain Anda melakukan promosi “gethok thular” , jejaring dengan pihak EO, atau recepsionis hotel yang mengetahui jadwal-jadwal pernikahan adalah salah satu kunci sukses ketika kita ingin menjalankan peluang usaha ini. Karena dengan Anda mengetahui orang-orang yang akan melakukan pernikahan, Anda bisa dengan mudah menawarkan souvenir pernikahan ini kepada mereka.
Dan ingat, tidak selalu harus menjual souvenir pernikahan, tetapi kita juga bisa menawarkan souvenir lucu ini kepada mereka yang akan berulang tahun, mengadakan seminar/gathering, dll

Bagaimana dengan modal usahanya untuk memulai menyediakan souvenir pernikahan ini?
Modal usaha ini sesuai dengan tingkat pemesanan, jika kita mendapatkan order dalam jumlah banyak ya itu berarti kita mestinya harus mengeluarkan modal awal dulu untuk membeli souvenir pernikahan ini.
Terus survey untuk melihat souvenir pernikahan ini dimana ya?
Di Indonesia ini, banyak sekali pilihannya tentu saja. Anda bisa berkunjung ke pasar Beringharjo Yogyakarta, atau di pasar Mangga Dua jakarta untuk menemui ratusan jenis souvenir pernikahan yang lucu, unik-unik.
Namun pada intinya usaha souvenir pernikahan ini adalah salah satu peluang usaha yang bisa dijalankan di waktu luang dan menghasilkan keuntungan yang besar. Semoga bisa bermanfaat.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

 
http://gg.gg/videobuatweb