Minggu, 28 Oktober 2012

Bagaimana Meningkatkan Hasil Penjualan Toko?

 
Salah satu cara untuk meningkatkan penjualan bisnis kita adalah memberikan nilai tambah pada apa yang kita tawarkan. Saya mengerti besarnya persaingan penjualan di pertokoan, apalagi yang mempunyai area khusus untuk produk yang kita jual, sehingga persaingan sangat ketat.

Justru dengan persaingan yang ketat tersebut kita mempunyai tantangan agar bisa lebih kreatif dan inovasi dalam menawarkan produk kita kepada pembeli. Dan mencari apa yang bisa menjadi nilai tambah terhadap produk yang kita jual.

Dalam menjual satu unit produk, pembeli bisa saling membandingkan dengan toko-toko lainnya sehingga mereka mencari yang termurah. Harga jual mungkin boleh sama dengan toko lainnya, namun yang membedakannya adalah nilai tambah yang kita berikan. Promo tambahan atas produk tersebut akan membuat pembeli lebih memilih yang kita jual dibanding dari toko sebelah. Buatlah perbedaan dengan toko lainnya dan sehingga menjadi nilai tambah untuk toko kita.

Nilai tambah bisa dengan memberikan manfaat tambahan, seperti memberikan garansi yang lebih, misal jika toko yang lain hanya memberikan garansi 1 tahun dari garansi resmi, kita bisa berikan garansi tambahan 3 bulan kemudian, yaitu garansi service dari toko kita.

Atau bisa juga, jika toko lain hanya dapat melayani jika pelanggan datang ke tokonya, maka kita bisa membuat perbedaaan dengan memberikan layanan GRATIS antar. Atau berikan juga garansi uang kembali jika produk tersebut tidak sesuai dengan yang pelanggan inginkan.

Cantumkan nilai-nilai tambah tersebut di depan toko kita dengan jelas dan menarik.

Tips lainnya adalah jika pembeli membeli produk utama, kita bisa menawarkan produk tambahan lainnya dengan kita jelaskan manfaat/benefit untuk produk yang sudah dibeli. Misal saja untuk toko handphone, kita tawarkan : antigores, softcase, baterai tambahan, kartu perdana, pulsa dan aksesoris lainnya. Sehingga yang kita dapatkan bukan hanya keuntungan dari produk intinya saja namun juga ada tambahan keuntungan dari penjualan produk tambahan.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

 
http://gg.gg/videobuatweb